Karnaval Budaya OKU dan Harapannya

Karnaval Budaya OKU dan Harapannya

detakOKU.com EDITORIAL - iring- iringan Pawai Karnaval Budaya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), pada hari sabtu (08/08) berhasil menyita perhatian sebagian masyarakat Kabupaten OKU.

Sebanyak 30 peserta karnaval yang berasal dari berbagai elemen seni budaya menampilkan khas masing-masing daerah nusantara. Tak hanya itu panitia juga menyiapkan hadiah untuk juara 1, 2, dan 3 dan harapan 1, 2, dan 3.

Karnaval Budaya Kabupaten OKU ini sendiri secara teknis serta tujuan sudah baik, namun kedepan tetap diperbaiki dengan ide-ide yang lebih kreatif yang tetap berlatar pada kreatifitas seni dan budaya nusantara.

Seperti contoh event tahunan yang dimiliki oleh Kabupaten Banyuwangi bertajuk Banyuwangi Ethno Carnival (BEC), event yang mampu menjembatani modernisasi seni budaya lokal dan juga menjadi wadah pemacu kreativitas generasi muda untuk menuangkan gagasan-gagasan unik dan menarik serta memvisualisasi gagasan yang berlatar ethnik, sehingga menjadi daya tarik tersendiri sehingga mampu meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap seni budaya lokal. Tak hanya itu, harapannya mampu menyedot perhatian dunia khususnyanya dunia pariwisata.

Sementara di OKU sendiri, pawai yang bertajuk karnaval budaya ini, sepertinya baru mampu menjadi bagian dari hiburan untuk masyarakat, padahal karnaval budaya ini sudah yang ke dua kali di adakan di OKU.

Semoga kedepannya, lebih kreatif dan juga inovatif untuk setiap kegiatan yang diadakan, masyarakat yakin OKU semakin Maju.

Last modified on Friday, 14/08/2015

Go to top