Mahasiwa AKN Jalani Kuliah Perdana

Mahasiwa AKN Jalani Kuliah Perdana

DetakOKU.com OKU INDUK - Setelah resmi menerima mahasiswa baru untuk tahun pertama, hari ini para mahasiswa baru Akademi Komunitas Negeri program studi luar domisili Politeknik Negeri Sriwijaya melaksanakan kuliah perdana di ruang Bina Praja.

Firdaus selaku pembantu direktur saru bidang akademik dalam sambutannya menyebutkan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras masyarakat kabupaten OKU dalam memproses rintisan pendirian akademi komunitas negeri.

"Selamat kepada kepala dinas Pendidikan kabupaten OKU, bupati OKU yang telah berjuang mendirikan perguruan tinggi ini", ucap Firdaus.

"Merupakan tradisi di politeknik Negeri Sriwijaya untuk melakukan kuliah perdana sebagai tanda dimulainya aktifitas perkuliahan", tambahnya.

Firdaus menyebutkan, sebelum AKN siap mandiri berdiri sendiri saat ini perguruan tinggi ini adalah PDD, Program Diluar Domisili, artinya mahasiswa ini merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya yang berada diluar domisili.

Selain itu dalam sambutannya Pj Bupati OKU, H Maulan Aklil menyampaikan nantinya beberapa perusahaan besar seperti PT Semen Baturaja dan beberapa perusahaan lainnya siap menerima para lulusan mahasiswa ini.

"Kalian ada jurusan pemetaan, dan PT Semen sangat membutuhkan itu, jadi kalian sudah ditunggu", ucapnya.

Molen sapaan akrab Pj Bupati ini menambahkan, tahun depan kabupaten OKU akan satu-satunya kabupaten yang akan memiliki bioskop.

Bupati menyebut bioskop akan dibangun di Hypermart yang saat ini tengah dibangun.

Selain itu molen berseloroh saat dia memimpin hampir 10 Triliun dana investasi yang akan masuk kabupaten OKU.

"Hal Seperti inilah yang akan memajukan kabupaten OKU", ucapnya.

Go to top