Kuliah Iftitah STIT Misbahul Ulum

Kuliah Iftitah STIT Misbahul Ulum

DetakOKU.com BELITANG - STIT Misbahul Ulum Gumawang hari ini melaksanakan Kuliah Iftitah (Kuliah Perdana) dengan tema aplikasi nilai nilai pendidikan karakter bagi calon guru agama di STIT MU Gumawang Kabupaten OKU Timur.

Hadir dalam kesempatan tersebut KaKanKemenag OKU Timur H. Muhammad Ali, SAg, M.Pd.I yang sekaligus merupakan nara sumber kuliah Iftitah kali ini, disamping itu turut hadir Pembina Yayasan Misbahul Ulum Drs.H.M. Hatta Akip, Ketua STIT - MU Gumawang Irwan Suryadi, SE, M.Pd , para dosen dan seluruh mahasiswa / i STIT MU Gumawang.

20150926 142145

Dalam kata sambutan nya ketua STIT MU Gumawang menginformasikan kondisi terakhir dan perkembangan STIT-MU Gumawang dibawah Yayasan Islam Misbahul Ulum kepada KaKanKemenag OKU Timur.

Untuk itu kami STIT MU Gumawang dengan sangat mengharapkan bantuan serta arahan bapak kakankemenag guna perkembangan STIT kedepan, demikian Irwan mengahiri sambutan nya.

Pada penyampaian dan pemaparan materinya H. Muhammad Ali, SAg, MPd.I mengemukakan pentingnya pendidikan karakter, bagaimana kita mampu mengembangkan apa yang ada pada diri kita menuju suatu kebaikan.

Ada 4 hal yang merupakan tujuan pendidikan karakter
1. Mengetahui berbagai karakter baik manusia
2. Dapat mengartikan dan menjelaskan berbagai karakter
3. Menunjukkan contoh perilaku berkarakter dalam kehiduoan sehari hari, dan
4. Memahami sisi baik menjalankan perilaku berkarakter, demikian penyampaian Muhammad Ali.

Juga Ali berpesan kepada seluruh mahasiswa/i STIT untuk tetap teguh melanjutkan pendidikan di STIT MU Gumawang dan jangan takut akan masalah keuangan atau apapun masalah lain nya, karena menurut Ali bahwa Allah sudah menjamin rezeki nya dan akan memberikan jalan keluar bagi orang orang yang menuntut ilmu.

Go to top