Aktif Gelar Posyandu Lansia dan Bina Keluarga Balita

DetakOKU.com - BELITANG – Untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Kader PLKB, Puskesmas, Bidan Desa Tegalrejo aktif menggelar kegiatan Posyandu lansia dan Posyandu Bina Keluarga Balita Desa Tegalrejo.

Dalam kegiatan posyandu tersebut selain dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis, juga dilakukan diskusi serta penyuluhan tentang kesehatan, keluarga berencana, serta tumbuh kembang anak.

“ Untuk kegiatan Posyandu lansia dan Posyandu bina keluarga balita, Alhamdulillah telah rutin kita laksanakan pada setiap bulannya. Dimana untuk Posyandu Lansia rutin dilakukan setiap tanggal 20 sedang Posyandu bina keluarga balita rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 dan 18 ” terang Wiwit Komaria SP, Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Desa Tegalrejo Kecamatan Belitang, usai melakukan penyuluhan, dibincangi Jum’at (5/6)

Dikatakan, Kegiatan Posyandu lansia dan posyandu bina keluarga balita sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Desa Tegal rejo. “ Sebab dalam kegiatan tersebut selain dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis. Juga dilakukan diskusi dan penyuluhan. Baik kesehatan, keluarga berencana, maupun penyuluhan tentang tumbuh kembang anak, yang melibatkan puskesmas, PLKB, dan bidan desa ” terangnya.

Wati (45) salah seorang warga Desa Tegalrejo mengatakan mengaku senang dengan aktifnya kegiatan Posyandu Lansia dan Posyandu bina keluraga balita yang selalu rutin dilaksanakan pada setiap bulannya.

“ Sebab dalam kegiatan tersebut selain kita mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis juga mendapat wawasan dan ilmu baru yang diberikan para penyuluh PLKB, bidan atau pegawai puskesmas yang datang,” tukasnya.

Last modified on Monday, 08/06/2015

Go to top