Berusaha kabur, Opri didor

Berusaha kabur, Opri didor

detakoku.com BATURAJA - Jajaran Satreskrim Polres OKU berhasil meringkus semua pelaku pencurian sepeda motor milik Jaka Munandar (20) warga Jalan Kapten Tandean gang pelita kelurahan air gading kecamatan Baturaja Barat.

Sebelumnya sepeda motor milik korban hilang di jalan depan Sekolah STM Negeri Desa Air Paoh kecamatan Baturaja timur pada Sabtu (11/3) lalu sekitar pukul 20.00 WIB dan sudah dilaporkan ke polisi dengan laporan polisi nomor LP/B/52/III/2017/ SPK.OKU, tanggal 11 Maret 2017.

Sebelumnya polisi berhasil menangkap tiga orang tersangka yakni Agung Julian (18), M Agung Saputra alias putra (18) dan Appan (36) ketiganya merupakan warga kelurahan talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat.

Dan kali ini polisi kembali berhasil meringkus Opri Pratama (25) yang juga warga kelurahan talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat, tersangka ditangkap dilorong langgar kelurahan talang Jawa dirumah orang tuanya Sabtu (15/4) sekitar pukul 18.30 WIB.

Polisi terpaksa melumpuhkan tersangka dengan menembak kaki kanannya karena berusaha kabur saat akan di bawa polisi untuk menuju TKP tempat tersangka melakukan pencurian, dari pengakuannya tersangka mencuri sepeda motor korban Honda Supra X BG 8544 FH dengan cara merusak kunci stang dan membawa kabur sepeda motor bersama tiga orang tersangka yang sebelumnya telah ditangkap polisi.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim AKP Harmianto SH M.Si mengatakan dengan tertangkapnya tersangka Opri Pratama maka seluruh tersangka pencurian sepeda motor yang terjadi didepan STM Negeri semuanya tertangkap.

"Seluruh pelaku ada empat orang dan saat ini sudah kita tangkap semua barang bukti hasil kejahatan maupun yang digunakan tersangka untuk menjalankan aksi juga sudah kita amankan," Ujar Harmianto.

Polisi juga masih mengembangkan kasus tersangka karena tersangka ini diduga terlibat sejumlah kasus pencurian, diantaranya pencurian bongkar rumah yang ditangan Polsek Baturaja Timur, selain itu tersangka juga pernah melakukan pencurian sepeda motor di kawasan air karang. Desa Tanjung Baru kecamatan Baturaja timur dan berhasil menggondol satu unit Suzuki Satria Fu warnah merah dan saat ini masih dikoordinasikan dengan Polsek Baturaja timur untuk laporan polisinya.

"Tersangka ini juga sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian namun aksinya terbilang licin sehingga selalu berhasil lolos saat akan ditangkap, kita juga masih mengembangkan kasus pencurian sepeda motor yang dilakukan tersangka di desa Tanjung baru," kata Harmianto.

Tersangka dan barang bukti kini sudah diamankan dimapolres OKU untuk dilakukan pemeriksaan, tersangka juga segera menyusul tiga orang temannya yang saat ini sudah ditangkap lebih dulu dan ke empat tersangka terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Go to top