Berakhirnya Petualangan Polisi Gadungan

Berakhirnya Petualangan Polisi Gadungan

detakoku.com BATURAJA – Berakhir sudah petualangan DA (27) warga Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), pria ini diduga kerap melakukan perampasan sepeda motor milik tukang ojek, dengan modus tersangka mengaku sebagai anggota Polisi.

Dalam menjalankan aksinya, menurut pengakuan tersangka, hanya seorang diri namun, aksi jahatnya terhenti setelah dua butir peluru anggota Polsek Baturaja Timur, menembus kaki kanannya pada minggu malam (8/10/2017).

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Wakapolres OKU Kompol Suryadi mengatakan, modus yang dilakukan tersangka yakni menjadi penumpang ojek dan mengaku sebagai anggota polisi dari Polres OKU Selatan. Untuk melancarkan aksinya pelaku juga melengkapi dirinya dengan pistol mainan.

"Di tengah perjalan, sopir ojek disuruh berhenti dan turun dari sepeda motor untuk menunggu pelaku, berdalih mau (menangkap) tidak jauh dari sopir ojek tersebut turun, Selanjutnya pelaku pergi membawa sepeda motor milik korban," ujarnya didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andrian dan Kapolsek Baturaja Timur AKP Saharudin, Senin (09/10).

AKP Saharudin menambahkan, polisi gadungan tersebut ditangkap saat berada di salah satu salon di kawasan Baturaja Timur, Minggu (08/10). Dari penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti, tiga unit sepeda motor, dua lembar celana panjang, satu lembar baju kaos, dua unit handphone.

"Barang bukti dan tersangka saat ini sudah kita amankan," tukasnya.

Go to top