4 Rampok Gagal Merampok di OKU Timur

4 Rampok Gagal Merampok di OKU Timur

DetakOKU.com OKU TIMUR - Empat orang tersangka perampok berhasil diringkus oleh Satreskrim Polres OKU Timur. Mereka adalah kawanan perampok spesialis penggembos ban mobil yang beraksi terhadap salah seorang nasabah Bank BRI Gumawang kecamatan Belitang, kabupaten OKU Timur.

Keempat tersangka yang merupakan warga kota Palembang adalah masing-masing JS(42), supir, Lr. Sentosa Mega Mendung, Plaju Palembang. AS (28), wiraswasta, alamat Gg. Sipoh, Plaju Palembang. RP(29) wiraswasta, alamat Lr.Adil Plaju, Palembang. LT (20) alamat Plaku Lr.Murni, Plaju, Palembang.

Dari informasi yang dihimpun menyebut, keempat orang pelaku yang merupakan warga Plaju Kota Palembang merupakan kawanan yang kerap beraksi menggunakan modus operandi perampokan dengan cara menetapkan target nasabah bank.

Dengan cara kerja rapi, keempat pelaku ini awalnya mengintai satu nasabah yang sedang melakukan penarikan uang senilai Rp 500 juta di kantor unit BRI pasar kota Gumawang kecamatan Belitang.

Saat nasabah bank tersebut keluar dari Bank BRI dibuntuti oleh dua tersangka yang menggunakan Mobil Toyota Avanza Silver B 1228 FOP. ‎Sedang dua tersangka lain membuntuti dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU.

Di jalan, tepatnya di desa Nusa Raya, kecamatan Belitang 3, saat korban Cucu Cuhaya (40) seorang wiraswasta yang berdomisili di desa Kampung Baru Dusun 4 kecamatan Mesuji Makmur kabupaten OKI hendak menuju rumah. Mobil yang dikemudikan dua tersangka memotong mobil Mitsubishi Pajero BG 9 FR yang sedang dikendarai korban. Mereka bertugas untuk memperlambat laju mobil korban.

Sementara itu, dua tersangka lain yang mengendarai motor bertugas sebagai eksekutor untuk mengempeskan ban mobil korban. Lewat mata pisau yang ditanam di dalam sepatu, ban mobil di sisi sebelah kiri ditusuk oleh satu tersangka yang berada di boncengan belakang.

Di saat sedang melancarkan aksinya itulah, tim gabungan menyergap para tersangka dan melumpuhkan dengan tembakan pada bagian kaki karena melakukan perlawanan yang membahayakan keselamatan petugas. Saat ini para tersangka sudah diamankan di Mapolres OKU TIMUR dan diproses lebih lanjut.

Polisi turut amankan sejumlah barang bukti. Antara lain, 1 unit mobil avanza silver B-1228-FOP milik tersangka, 1 unit Sepeda motor Suzuki Satria FU BK 2480 AFC milik tersangka, 1 ban mobil milik korban yang ditusuk, 2 unit HP, sepasang sepatu tersangka dan alat penusuk ban serta STNK kendaraan tersangka.

Go to top