Pesta Rakyat HUT OKU Timur Ke-12, Urusan Kebersihan Tak Boleh Lalai

Pengarahan Richard Chahyadi agar sisi kebersihan dapat terus terjaga meski Pesta Rakyat HUT OKU Timur disesaki masyarakat Pengarahan Richard Chahyadi agar sisi kebersihan dapat terus terjaga meski Pesta Rakyat HUT OKU Timur disesaki masyarakat

DetakOKU.com OKU TIMUR – Menjelang perayaan akbar Pesta Rakyat Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKU Timur yang jatuh pada 16 Januari mendatang, sejumlah persiapan terus dimatangkan. Kegiatan HUT yang digelar secara akbar selama enam hari (16-21 Januari) dan mengundang masyarakat untuk hadir menyemarakkan acara ulang tahun ini.

Sabtu 16 Januari pawai pembangunan 09.00 di depan Kantor PKK Martapura. Start depan Kantor Telkom Martapura, Finish Taman Tani Merdeka (Lapangan KONI Martapura).

Minggu 17 Januari pukul 09.00 - 12.00 Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten OKU Timur, Jalan Merdeka No.1 Martapura yang dijadwalkan oleh Gubernur Sumatera Selatan. Kemudian, di hari yang sama sekitar pukul 14.00 dilanjutkan kegiatan Pameran Pembangunan yang akan berlangsung selama enam hari bertempat di Taman Tani Merdeka yang juga dibuka oleh Gubernur.

Dalam acara pembukaan pameran pembangunan sekaligus pemberian gelar adat dan sambutan Gubernur sekaligus membuka secara resmi Pameran Pembangunan HUT ke-12 dan sosialisasi Persiapan ASEAN GAMES. Minggu malam pukul 19.00 Pesta Rakyat yang diisi penampilan D'Masiv.

Senin 18 Januari bertempat di Gedung Balai Rakyat sebuah kegiatan bertema Motivasi Revolusi Mental dengan mendatangkan pembicara KH Ir M Nurhadi /Cak Nur.

Sebagai malam puncak dari kegiatan HUT OKU Timur ke-12 pada Kamis Malam 21 Januari pukul 21.08 - 22.30 yang menampilkan Cupi Cupita. Lalu dilanjutkan penampilan Wali Band pukul 22.30 - 24.00.

“Kita sudah memastikan agar selama kegiatan pesta rakyat, areal kegiatan dan kota Martapura harus tetap dalam situasi kondusif bebas dari sampah,” ungkap Elfian Syawal, Kepala Dinas Kebersihan Keindahan dan Pasar (DKKP) Kabupaten OKU Timur yang dibincangi di ruang kerja, Jalan Merdeka, Kota Martapura, Rabu (13/1).

Keseriusan atas komitmen kebersihan juga ditunjukkan oleh Penjabat Bupati Richard Chahyadi yang pada Selasa kemarin menyambangi Kantor DKKP OKU Timur untuk memberikan pengarahan kepada staff. Intinya agar kebersihan tetap terjaga meski lokasi acara disesaki oleh puluhan ribu orang. 

“Saya ke sini untuk memberi pengarahan, karena dinas ini nanti akan menjadi pihak yang paling disibukkan atas masalah sampah dari puluhan ribu orang yang datang. Tolong semua dikoordinasikan, teknisnya agar diperhatikan sehingga Kota Martapura harus tetap bersih selama kegiatan pesta rakyat nanti,” tegas Bupati di hadapan segenap staff dinas kantor DKKP Selasa pagi kemarin. 

Untuk masalah kebersihan, kata Richard Chahyadi, SDM petugas kebersihan harus benar-benar terlibat dalam menjaga kebersihan. “Saya tidak ingin gara-gara kegiatan itu urusan sampah jadi terbengkalai,” pungkas Bupati. 

Terpisah, Elfian Syawal juga mengucapkan terimakasih atas perhatian bupati terkait masalah kesiapan instansi yang ia pimpin. “Artinya Bupati perhatian terhadap kesiapan kita dalam menghadapi kegiatan nanti, ini merupakan penghargaan atas kinerja staf di lapangan,” imbuh Elfian.

 

Last modified on Thursday, 14/01/2016

Go to top