Bimtek SOTK untuk Tingkatkan Efisiensi dan Efektivitas Pelayanan Kepada Masyarakat

Bimtek SOTK untuk Tingkatkan Efisiensi dan Efektivitas Pelayanan Kepada Masyarakat detakOKU.com / Pak Li Sin

DetakOKU.com MUARADUA – Bertempat di aula Pemkab OKU Selatan, Bagian Organisasi dan Tata Laksanaan Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan selenggarakan kegiatan Bimbingan Teknik Pemantapan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Daerah Otonomi Baru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun Anggaran 2016, Senin (07/03). Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, M.S.i.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan bahwa, dalam rangka mengantisipasi Perubahan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2007 Tentang Organisasi dan Perangkat Daerah (OPD) maka setiap daerah harus mempesiapkan diri.

“Setiap pemerintah daerah harus menyesuaikan struktur organisasi yang ada di daerah, tak terkecuali pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Perubahan tersebut tentunya membawa konsekuensi bagi pemerintah daerah sendiri maupun masyarakat pengguna layanan secara fisik dan administrative,” lanjutnya.

“Mungkin ada beberapa satuan kerja perangkat daerah terjadi perubahan statusnya dan ada juga satuan kerja perangkat daerah yang bersatu dengan satuan kerja perangkat daerah yang lain,” jelas Sholehien.

Oleh karena itu upaya pemantapan struktur organisasi dan tata kerja pemerintah daerah otonomi baru merupakan kegiatan fasilitasi dalam rangka sinkronisasi dan harmonisasi struktur organisasi.

“Yang pada akhirnya, tercapainya efisiensi dan efektivitas kinerja dari pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” harap Wabup yang juga Ketua PC NU OKU Selatan ini.

Go to top