Pengurus Masjid dan Ponpes Dapat Bantuan dari Pemkab OKU Selatan

Pengurus Masjid dan Ponpes Dapat Bantuan dari Pemkab OKU Selatan detakOKU.com / Istimewa

DetakOKU.com SINDANG DANAU - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan memberikan bantuan kepada Pengurus Masjid dan Pondok Pesantren di Wilayah Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2016.

Laporan Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten OKU Selatan, H. Misnadi, Sp.di mengatakan, Pembagian diberikan secara langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan, diatur menjadi per wilayah yang dipusatkan di wilayah Kecamatan yang terdekat dengan dibagi 4 (empat) wilayah. Untuk pembagian wilayah 1 (pertama) meliputi Kecamatan Pulau Beringin, Kecamatan Sungai Are dan Kecamatan Sindang Danau.

Kegiatan pembagian bantuan masjid dan pondok pesantren ini dibalut dengan acara silahturahim serta Safari Jumat dengan harapan supaya masjid akan tetap makmur dan jamaah mengetahui proses pembagian bantuan tersebut.

Untuk wilayah pertama ini dipusatkan di Desa Pematang Danau Kecamatan Sindang Danau di Masjid At Taqwa. Pembagian buku rekening, dibagikan setelah salat Jumat di laksanakan. Adapun penerima bantuan di wilayah pertama yakni;

Kecamatan Pulau Beringin
  1. Masjid Al-Muhajirin Desa Gunung Batu Jumlah Bantuan sebesar Rp. 20 juta.
  2. Masjid Al-Muhajirin Desa Pulau Beringin Jumlah Bantuan sebesar Rp. 25 juta.
Kecamatan Sungai Are
  1. Masjid At-Taqwa Desa Pecah Pinggan  Jumlah Bantuan sebesar Rp. 25 juta.
  2. Masjid Al-Hidayah Desa Tanah Pilih Jumlah Bantuan sebesar Rp. 10 juta.
Kecamatan Sindang Danau    
  1. Masjid At-Taqwa Desa Pematang Danau Jumlah Bantuan sebesar Rp. 25 juta.
  2. Masjid Al-Hidayah Desa Ulu Danau Jumlah Bantuan sebesar Rp. 40 juta.
  3. Masjid Al-Hidayah Desa Wates Jumlah Bantuan sebesar Rp. 20 juta.
  4. Masjid Ar-Raja Desa Tanjung Harapan Jumlah Bantuan sebesar Rp. 25 juta.

Dalam sambutan Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, M.Si mengatakan bahwa bantuan ini agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan digunakan untuk kepentingan jamaah atau untuk pembangunan masjid agar dapat beribadah dengan baik.

Tahun ini Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan akan memberikan bantuan kepada 42  Masjid / Musholah yang tesebar di dalam wilayah Kabupaten OKU Selatan dengan Total Bantuannya sebesar Rp. 970 juta, sedangkan untuk pondok pesantren diberikan sebanyak 17 Ponpes dengan nilai Rp. 410 juta.

“Insyah Allah akan kami serahkan Buku Rekeningnya secara langsung yang seperti kita lakukan sekarang agar supaya tali silahturahmi kita akan selalu terjalin dan kami pun dapat langsung bertemu dengan bapak bapak sekalian. Pembagiannya pun dibagi menjadi 4 wilayah yang akan dibalut dengan kegiatan safari Jumat, ujar Wakil Bupati. (Humas)

Go to top