Meriahkan HUT RI, Pemkab OKU Gelar Berbagai Lomba

Meriahkan HUT RI, Pemkab OKU Gelar Berbagai Lomba

Detakoku.com Baturaja - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73 dan HUT Kabupaten OKU yang ke 108 . Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengadakan kegiatan Parade Drumband tingkat Sekolah dasar (SD) dan tingkat SLTA se Kabupaten OKU.

Selain itu Dispora juga melaksanakan lomba gerak jalan santai antar instansi dan juga pelajar.
Dalam laporannya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Topan Indra fauzi mengatakan bahwa acara ini dalam rangka turut memeriahkan perayaan HUT RI ke 73 dengan jumlah peserta masing - masing lomba drumband SD sebanyak 24 tim,
SLTA 5 tim, dan untuk gerak jalan santai SMP sebananyak 24 tim, SMA 30 Tim dan Instansi 56 tim. Acara ini memperebutkan masing masing trophy dan uang pembinaan.

Acara yang dibuka dan dilepas Sekretaris Daerah OKU Tarmizi ini dihadiri oleh Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, ketua tim penggerak PKK Badiar Dewi Kuryana Aziz dan Wakilnya Heni Johan Anuar, secara bersama sama membuka acara dengan memainkan alat drumband dari peserta secara bersamaan.

Dalam sambutannya, Sekda OKU membacakan Surat Bupati OKU yang berisi ucapan selamat bergembira, dan memberi penghargaan setinggi tingginya atas terlaksananya acara ini, karena tujuan acara ini adalah sarana mencetak prestasi pemuda di kabupaten OKU.

Diketahui para peserta harus melalui rute dengan start di depan gedung SKB Baturaja, dan finish di depan kantor DPRD OKU.

Go to top