Selasa, Pemenang Pilkada OKU Selatan 2015 Akan ditetapkan Oleh KPUD

Selasa, Pemenang Pilkada OKU Selatan 2015 Akan ditetapkan Oleh KPUD

DetakOKU.com MUARADUA - Pleno Terbuka Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2015 ditunda menjadi hari Selasa (22/12) dari waktu yang dijadwalkan semula yaitu tanggal 21 Desember 2015.

Hal ini disampaikan oleh komisioner KPU Kabupaten OKU Selatan dari divisi Teknis dan Hubmas, Ade Putra Martabaya, SH saat memberikan keterangan kepada awak media diruang kerjanya, Senin (21/12).

Lebih lanjut pria yang akrab di sapa Jejen ini menjelaskan bahwa penundaan ini karena ada dua alasan pokok.

"Pertama bahwa ketua KPU masih dalam perjalanan dinas ke Jakarta dan yang kedua adalah informasi dari MK baru kami terima kemarin Minggu (20/12) melalui KPUD Sumatera Selatan yang menyatakan bahwa Kabupaten OKU Selatan tidak termasuk daerah yang memiliki perkara sengketa dalam pilkada tahun 2015 ini," papar Jejen.

Dengan dasar itulah kami menetapkan Pleno Penetapan pada besok, Selasa (22/12) bertempat di Gedung Kesenian Muaradua dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai dengan mengundang pasangan calon, partai politik pendukung, FKPD, Panwas Kabupaten OKU Selatan dan undangan lain," pungkasnya.

Go to top