Awal Juni PDIP Umumkan Nama Kandidat Bupati

DetakOku.com OKU TIMUR – 11 Kandidat calon Bupati tercatat sudah mendaftarkan diri di dewan pimpinan cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) OKU Timur. Sampai akhir Mei kesebelas kandidat tersebut akan diverifikasi oleh staf Internal partai moncong putih ini dan akan diumumkan awal Juni mendatang.

Nama-nama tersebut antara lain sudah tak asing bagi publik. Diantaranya Agustini, Jupni Amnus, Edwar Jaya, Syarnubi, Sugeng, Jati Sarwo Edi, Feri Antoni, Noversa, Surya Bhakti, Sugianto, Almawardi, Juniah dan satu nama yang tak ingin namanya dipublikasikan. Sementara, Oyong Damiri dan Kholid Mawardi yang sempat tampil bareng di poster dan baliho tidak mengembalikan berkas karena pecah kongsi.

"Oyong Damiri karena tidak mengembalikan formulir. Dan Kholid Mawardi karena sudah berpasangan dengan Feri Antoni," ujar ketua tim penerimaan cabup dan cawabup PDIP OKU Timur Zulkarnain.

Dikatakannya partai berlambang banteng moncong putih ini membuka kesempatan bagi siapa saja untuk mendaftar. PDIP tidak membatasi hanya untuk kader partai. Melainkan juga untuk masyarakat umum. "PDIP tidak pilih-pilih, mau kader atau non kader akan mendapat kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri lewat PDIP," tambahnya.

Untuk kemudian berkas yang sudah diterima dan dicek kelengkapan berkas secara keseluruhan akan diserahkan kepada DPD di Palembang dan DPP di Jakarta. "Untuk rekomendasi dari DPP diperkirakan akan selesai pada awal Juni. Tapi itu belum final tergantung dari pihak DPP yang memutuskan," tandas Zulkarnain yang menjabat sebagai Wakil kepala Bidang Komunikasi Politik dan Agitasi dan Propaganda DPC OKU TIMUR.

Last modified on Tuesday, 19/05/2015

Go to top