KPUD Tetapkan Paslon Kuryana-Johan Jadi Bupati/Wakil Bupati OKU

KPUD Tetapkan Paslon Kuryana-Johan Jadi Bupati/Wakil Bupati OKU

DetakOKU.com BATURAJA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKU, menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Drs. H Kuryana Azis dan Drs. Johan Anuar SH., MM menjadi Bupati/Wakil Bupati OKU terpilih untuk periode 2016-2021 yang dilaksanakan di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja pada pukul 14.30 WIB hari Selasa (26/01).

Setelah sebelumnya terkait putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan Hj Percha - Nasir Agun dalam  perkara No.77/PHP-BUP- XIV/2016.

Terkait putusan ini, KPUD OKU harus melaksanakan penetapan pasangan Bupati/wakil Bupati terpilih dalam tempo 1x24 jam. 

Drs. H. Kuryana Aziz yang berpasangan dengan Drs. Johan Anuar SH., MM, dengan jargon "Bekerja" pada musim kampanye lalu tidak lama lagi  resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati OKU untuk periode 2016/2021.

Rapat Pleno terbuka Penetapan pasangan Calon Bupati wakil Bupati terpilih pemenang Pemilihan Kepala Daerah Ogan Komering Ulu Drs. H. Kuryana Aziz - Johan Anuar berlangsung di gedung SKB Baturaja dihadiri unsur Muspida, Parpol Pengusung dan pendukung pasangan calon terpilih dipimpin langsung oleh ketua KPU OKU Naning Wijaya ST, didampingi empat Komisioner lainnya. 

Dalam Berita Acara Pleno No. 84/KPU/OKU/I/2016 menetapkan pasangan Calon Bupati Wakil Bupati OKU Drs. H. Kuryana Aziz - Johan Anuar sebagai Bupati OKU terpilih dengan meraih suara mencapai 115.208 atau 60,90 persen dari jumlah suara sah.

Meski dalam kondisi terburu-buru karena menempuh perjalan dari Jakarta, KPU OKU tetap berhasil mendulang sukses dengan menggelar Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon  terpilih tanpa ada halangan dengan menghadirkan semua pihak terkait

Go to top