Bertu Merlas Pulang Kampung, Gelar Pengajian dan Sosialisasi OJK

Bertu Merlas Pulang Kampung, Gelar Pengajian dan Sosialisasi OJK

DetakOKU.com BELITANG –  Salah seorang Komisioner  Lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Yogi Maharesi bersama Anggota DPR RI dari Komisi 11 yang berasal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Bertu Merlas pulang kampung berkujung ke Desa Sido Mulyo, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Selasa (02/02).

Kedatangan dua orang pejabat dari Jakarta tersebut dalam rangka pengajian Ibu-ibu  dan sosialisasi OJK.

Dalam sambutannya, Yogi Maharesi menjelaskan bahwa lembaga OJK sama seperti lembaga negara lainnya seperti salah satunya lembaga KPK. Dan salah seorang yang berjasa sehingga terbentuknya OJK ini ialah bapak Bertu Merlas. Tugas OJK adalah untuk mengawasi industri keuangan yang ada di Negara Republik Indonesia, contoh perbankan, pegadaian, leasing, asuransi dan sebagainya yang berhubungan dengan keuangan.

“Nah, kalau ada masyarakat OKU Timur yang ada masalah dengan lembaga tersebut, misalnya tabungan bapak/ibu hilang di rekening atau anda rajin bayar asuransi tiap bulan tapi pelayanannya tidak bagus segeralah melaporkan ke OJK ke no telepon 07111500655, pihak OJK akan segera menindaklanjutinya,” katanya.

Menurutnya masyarakat jangan mudah tertipu dengan Investasi bodong yang selalu mengiming-imingi bunga yang besar, padahal mereka lembaganya tidak terdaftar di OJK. ”Biasanya modus investasi bodong itu seperti koperasi dan jual beli emas yang marak terjadi dimana-mana,” ujarnya.

Sementara itu, Bertu Merlas dalam sambutannya mengatakan dirinya senang dapat pulang kampung dan menyaksikan  ibu-ibu antusias datang ke acara sosialisasi OJK dan pengajian ini. Massa yang ditargetkan hanya 300 orang tapi yang datang lebih dari 1500 orang.

”Alhamdulilah antusias masyarkat sangat luar bisa untuk mengetahui apa itu OJK ini. Mudahan-mudah kedepan kita rutin melaksakan acara seperti ini. Bahkan mungkin kedepan kita bisa Wayangan,” katanya.

Acara Sosialisasi dan Pengajian ini ditutup dengan siramanan rohani yang disampaikan oleh penceramah dari kota Palembang yang juga ketua NU provinsi Sumatera Selatan H. Amri siregar.

Go to top