Tak Cukup Razia Kendaraan, Hal ini juga dilakukan Satlantas Polres OKU pada Razia Zebra Musi 2017

Tak Cukup Razia Kendaraan, Hal ini juga dilakukan Satlantas Polres OKU pada Razia Zebra Musi 2017

detakoku.com BATURAJA - Dihari Keempat Operasi Zebra Musi 2017, Satlantas Polres OKU dibawah Pimpinan Kasat Lantas Polres OKU AKP.Candra Kirana Putra, S.ik, melaksanakan kegiatan Razia di jalan Moh.Hatta di depan RSUD Baturaja, OKU.

Saat pelaksanaan Razia, Kanit Turjawali Aipda.Andi Hendrianto melihat seorang laki-laki sekitar umur 35-40 tahun penyandang disabilitas dengan menggunakan kursi roda yang datang dari arah Bakung melewati RSUD yang mana posisinya saat itu membahayakan untuk laki-laki tersebut karena melawan arus lalu lintas.
"Saat itu beliau (penyandang disabilitas) terlihat menggunakan Kursi roda melawan arus lalu lintas kemudian tim kami langsung sigap membantu beliau " ujar Candra.

Saat dihampiri, anggota Satlantas tersebut menegur serta memberikan himbauan akan bahayanya melawan arus dengan kondisinya yang menggunakan kursi roda agar tidak diulangi setidaknya didampingi.

Sempat terjadi pembicaraan bahwa beliau cacat dan hendak membeli barang di pasar namun tidak ada yg bisa mengantar karena saudaranya sibuk bekerja.

Di tengah-tengah kegiatan razia yang berlangsung, Kanit turjawali langsung memberikan pertolongan kepada laki-laki tersebut dengan membantunya menyeberang jalan dan mendorong kursi roda laki-laki tersebut melewati Jembatan Ogan 1 hingga ke pasar atas Baturaja.
" kegiatan pelaksanaan Razia Satlantas Polres OKU bukan hanya menargetkan masyarakat yang melakukan pelanggaran, tetapi berusaha tetap memberikan pelayanan yang terbaik dan rasa aman kepada masyarakat ditengah-tengah kegiatan razia" pungkas Candra.

Go to top