Nilawati Optimis Didukung DPP PKB

DetakOKu.com OKU TIMUR - Nilawati yang berpasangan dengan Surya Bhakti optimis akan mengantongi rekomendasi DPP PKB untuk maju pemilihan Bupati OKU TIMUR. Bukan tak beralasan, berkiprah lama sebagai kader partai, Nilawati mengaku lebih berhak mendapat restu dari sang Ketua Umum, Muhaimin Iskandar.

"Sempat ada obrolan. Saya ketemu sama pak Muhaimin awal Mei kemarin di Surabaya. PKB akan mendukung kader partai, artinya saya yang lebih berhak," ucapnya menyindir pasangan lain yang sudah mendapat dukungan dari DPC PKB OKU TIMUR.

Lewat komunikasi tersebut, lanjut anggota DPRD SUMSEL ini, ia optimis jika DPP PKB akan punya pertimbangan terhadap kiprah dirinya yang aktif di partai sejak 1998 di pengurus DPC PKB OKU. Selain itu ia masih tercatat sebagai pengurus di Perempuan PKB (P-PKB) cabang Sumsel, ia menegaskan bahwa dirinya lebih berhak. "Saya tanya, selama ini apa kiprah pak Kholid di PKB? Dia juga bukan anggota partai," cetusnya.

Sehubungan dengan dukungan PKB OKU TIMUR ke pasangan Kholid-Fery, Nilawati mengungkapkan kekecewaan yang dialamatkan ke pengurus PKB kabupaten. Ia mengaku sedih karena kebesaran partai yang ia bantu rintis sejak 1998 hingga sekarang harus hancur.

Ia mengenang kiprahnya sejak 1998 hingga sekarang. Ia sendiri merupakan anggota DPRD Sumsel dua periode dari Partai Islam ini. "Tapi saya tetap optimis untuk menjadi wakil PKB dalam Pilkada nanti, lihat saja," tegas perempuan berhijab yang juga Dewan Penasehat NU Muslimat OKU TIMUR.

Go to top