OKU Timur Tak Rayakan Hari Guru

Ilustrasi Ilustrasi

DetakOKU.com OKU TIMUR - Tak ada perayaan berarti di Hari Guru di Kabupaten OKU Timur. Sinyal minim anggaran ditengarai menjadi penyebab kenapa PGRI OKU Timur tak merayakan Hari Guru Nasional 2015 seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini memang tidak ada perayaan hari guru, sedang tiarap," kata Saefuddin Zuhri selaku bendahara PGRI OKU Timur yang memayungi sekitar 7 ribuan guru di Kabupaten yang terdiri dari 20 kecamatan ini.

Sebabnya ia menyebut 'tiarap' masih belum bisa dipastikan. Karena Saefudin yang sekarang menjabat selaku staf Kurikulum Lanjutan di Kantor Dinas Pendidikan Nasional, Kotabaru Selatan, Martapura, enggan berkomentar perihal sebenarnya tak ada perayaan gabungan. "Tapi kita selenggarakan sendiri-sendiri di kegiatan PGRI tingkat kecamatan," lanjutnya.

Sementara itu, beberapa kegiatan memang diselenggarakan mandiri oleh PGRI di sejumlah kecamatan. Antara lain Kecamatan Belitang gelar jalan santai yang diikuti oleh segenap guru di kecamatan ini. Sementara di Kota Martapura, SMA Negeri 2 laksanakan kegiatan perlombaan untuk meriahkan hari guru.

"Kita gelar upacara di sekolah yang kemudian dilanjutkan dengan perlombaan seni. Paduan suara lagu wajib himne guru dan lomba menyanyi tunggal antar kelas. Tujuannya untuk memeriahkan perayaan hari guru," kata M Sutam selaku Kepsek SMAN 2 Martapura.

Go to top