Kades Dihimbau untuk Salurkan Dana PAUD dan Posyandu

Zulaini, ketua LSM Mabes Zulaini, ketua LSM Mabes

DetakOKU.com BELITANG - Dana Desa (DD) yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2015 sudah seratus persen diterima oleh para Kepala Desa (Kades) di wilayah Kabupaten OKU Timur. Dana yang berasal dari APBN tersebut tidak hanya untuk pembangunan saja, tetapi ada untuk sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebesar Rp 2,5 juta dan Posyandu sebesar RP 2,5 juta.

Namun, kenyataan di lapangan masih banyak sekolah-sekolah PAUD dan Bidan desa belum menerima dana tersebut dari para Kades. Apakah memang belum dikasihkan atau dana tersebut memang tidak dikasihkan kepada sekolah PAUD dan para Bidan desa.

”Kami menghimbau kepada para Kades agar dana tersebut diberikan kepada mereka yang berhak,” kata Zulaini, ketua LSM Mabes saat dibincangi wartawan belum lama ini.

Menurutnya, dana tersebut sudah diatur oleh pemerintah pusat, jadi janganlah diabaikan. Karena kalau hal tersebut diabaikan, maka para Kades yang ada di wilayah Kabupaten OKU Timur menyalahi dan bisa dilaporkan. ”Dana tersebut sudah menjadi hak sekolah PAUD dan para Bidan desa, sudah seharusnya untuk diberikan,” ujarnya.

Karena itu, kepada kades yang belum memberikan dana tersebut kepada sekolah PAUD dan Bidan desa segeralah memberikan dana tersebut kepada yang berhak. Jangan sampai hal ini menjadi temuan, dan yang rugi kades itu sendiri. ”Kami menghimbau supaya kades yang belum memberikan dana tersebut segeralah sebelum uangnya habis,” tukasnya.

Go to top