1450 Personel Olahraga Bersama Pangdam II/Sriwijaya

1450 Personel Olahraga Bersama Pangdam II/Sriwijaya detakOKU.com / Istimewa

DetakOKU.com PALEMBANG - Panglima Kodam II/Swj Mayjend TNI Purwadi Mukson S.Ip dan seluruh Prajurit serta PNS se-Garnizun Palembang melaksanakan olahraga bersama di lapangan Stadion Gelora Sriwijaya, Selasa (01/03).

Kegiatan Olah raga ini dimulai pukul 06.30 dengan diawali apel pagi (pengecekan personel) dilanjutkan dengan senam pemanasan, senam kerja dan senam pernapasan (senam tera). Setelah kegiatan senam selesai dilanjutkan dengan lari selama 30 menit.

Mengingat olah raga ini sangat penting untuk kesehatan tubuh sehingga dapat mendukung tugas pokok seorang prajurit dan PNS, karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat sebagaimana motto kesehatan men sana incorpore sano. Oleh sebab itu setiap prajurit dan PNS Kodam II/Swj harus menjaga kesehatan tubuh dengan olah raga secara rutin.

Dalam kehidupan TNI, apel pagi maupun kegiatan olahraga merupakan kebutuhan yang  harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta kesadaran.

Dalam kesempatan tersebut staf ahli Pangdam selaku pengambil apel mengingatkan kepada prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya untuk menjauhi maupun melakukan kegiatan LGBT (Lesbian, Gay, Bisexsual dan Transgender). Karena kegiatan ini sangat bertentangan dengan disiplin prajurit dan PNS serta norma-norma kehidupan beragama.

Selain itu kegiatan olahraga ini juga dapat dijadikan sarana untuk menciptakan suasana kebersamaan yang harmonis dan kekeluargaan antara pimpinan dan bawahan sehingga dapat menambah semangat kerja guna mendukung tugas pokok Kodam II/Swj dan TNI pada umumnya.

Lebih lanjut Pangdam II/Sriwijaya memberikan door prize kepada prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj sebanyak 30 buah dengan cara diundi. Hal ini dilakukan untuk memberikan semangat dan motifasi kepada anggota dalam setiap melaksanakan tugas.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lian Kasdam II/Swj Brigjend TNI Komaruddin Simanjuntak, S.Ip, Msc, Irdam II/Swj, para asisten dan Kabalakdam II/Swj serta prajurit dan PNS segarnizun Palembang. (Red)

Go to top