Tim Wasrik Itdam II/Swj Kunjungi Makorem 041/Gamas

DetakOKU.com Bengkulu - Tim Wasrik Itdam II/Swj melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan ke Korem 041/Gamas serta jajaran BalakKorem. Tim Wasrik berjumlah tiga orang di Ketuai Letkol Inf AT. Sihombing.  Dalam kunjungannya tim disambut Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman, S.IP, para Dandim, Dan/Kabalakdan para Kasi Rem 041/Gamas  bertempat di ruang rapat Sudirman Makorem 041/Gamas.

Dalam sambutannya Danrem041/Gamas  mengatakan secara kelembagaan keberadaan tim wasrik memiliki otoritas untuk melakukan pemeriksaan terhadap suatu program kegiatan yang dilaksanakan satuan bawah. Selain itu, kegiatan wasrik juga merupakan upaya preventif terhadap kemungkinan terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan yang bisa menghambat kinerja organisasi.

Lebih lanjut Danrem041/Gamas menuturkan kehadiran Tim Wasrik Itdam II/Swj merupakan mitra kerja yang akan turut membantu meningkatkan kualitas kinerja dan mengeliminir setiap perbedaan pemahaman terhadap penerapan program kerja dan anggaran maupun dalam penggunaan berbagai aset negara yang dilaksanakan di satuan jajaran Korem 041/Gamas.

Danrem berharap, “Kehadiran Tim Wasrik Itdam II/Swj, tentunya dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas kinerja dan terwujudnya tertib administrasi, baik yang menyangkut keuangan, materiil, penyelenggaraan kegiatan dan latihan sampai pada pelaporannya sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku di Angkatan Darat,” ujarnya.

“Saya tekankan kepada seluruh staf dan satuan jajaran Korem 041/Gamas yang menjadi objek wasrik dapat menerima tim wasrik dengan penuh keterbukaan dan    membantu  kelancaran pekerjaan tim wasrik, dengan menyiapkan data dan informasi yang diperlukan terkait dengan pelaksanaan program kerja dan anggaran. Kita semua harus bertekad dan berkomitmen untuk mepertahankan dan memelihara laporan keuangan opini wajar tanpa pengecualian, seraya terus melakukan peningkatan akuntabilitas dan kualitas kinerja,” pungkasnya. (Red)

Go to top