Prajurit Yonif 141/AYJP Berlatih Hadapi Rintangan

Prajurit Yonif 141/AYJP Berlatih Hadapi Rintangan detakOKU.com / Istimewa

DetakOKU.com PALEMBANG - Prajurit BatalyonInfanteri 141/AYJP, Senin (14/03) melaksanakan latihan ketangkasan HalangRintang (HR) bertempat di Lapangan HR Yonif 141/AYJP Muara Enim.

Latihan Halang Rintang ini dimaksudkan untuk melatihkemampuan fisik prajurit di satuan tempur agar tetap terbina dan terjaga denganbaik, sehingga mampu menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan di medanoperasi  yang sesungguhnya ketika melaksanakantugas operasi.

Selain itu, lomba halang rintang ini juga dimaksudkan untukmembangun kebersamaan dan semangat pantang menyerah dalam menghadapi rintangansesulit apapun.Selain itu, kegiatan latihan Halang Rintang ini juga dilaksanakandalam rangka mempersiapkan para prajurit Yonif 141/AYJP dalam menghadapiPerlombaan Ton Tangkas Tingkat TNI AD Semester I Tahun Anggaran 2016.

Dalam sesi latihan HRini, para prajurit menggunakan seragam tempur yang terdiri dari Pakaian DinasLapangan (PDL), senjata, ransel, helm dan perlengkapanlainnya. Dalam latihan HR ini seluruh prajurit harus melewati 20 rintangan yang sudah dipersiapkan seperti tanjakan balok, dinding tegak, kawat rayap, tangga rintang, balok tangga, dinding potlot, jembatan, dan rintangan lainnya dalam waktu yang cepat.

Komandan BatalyonInfanteri 141/AYJP Letkol Inf Hista Soleh Harahap, S.I.P., melalui Pasi OpsYonif 141/AYJP Kapten Inf Prawito menjelaskan bahwa Latihan Halang Rintang inimerupakan salah satu bentuk ketangkasan prajurit dalam mengatasi rintangandengan tidak mengabaikan faktor keamanan baik keamanan personel maupun materilyang dibawa.

Sebelum pelaksanaanlatihan, Kapten Inf Prawito menekankan kepada seluruh prajurit Yonif 141/AYJPuntuk melaksanakan kegiatan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat,dengan tetap memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil.

“Laksanakan latihanini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat. Latihan adalah kesejahteraanyang paling hakiki bagi prajurit, sehingga latihan harus menjadi kebutuhan bagisetiap prajurit. Dan jangan lupa perhatikan faktor keamanan materiil,”pungkasnya.

Go to top