Ditinggal Ambil Air Wudhu 2 Rumah Hangus Terbakar

Ditinggal Ambil Air Wudhu 2 Rumah Hangus Terbakar

detakoku.com OKU Selatan - Diduga akibat konsleting listrik, rumah milik Suwandi bin Somad (30) dan Feri bin Madiun (35) warga Desa Sukaraja I Kecamatan Buay Sandang Aji Kabupaten OKU Selatan habis dilalap si jago merah, Senin (03/09) siang.

Demikian keterangan yang diterima dari Kapolres OKU Selatan AKBP Dra. Ni Ketut Widayana Sulandari saat didampingingi oleh Kapolsek Buay Sandang Aji Ipda Johan di TKP, Senin sore.

Selanjutnya Widayana menuturkan kronologis kebakaran tersebut.

Pada waktu Suwandi meninggalkan rumah untuk pergi ke kebun, saat itu ada ayah kandungnya yaitu Somad (50), yang tidak ikut ke kebun dan menunggu dirumah

Kemudian pada pukul 12.00 Wib Somad pergi meninggalkan rumah untuk mengambil air wudhu di masjid yang berada tidak jauh dari rumah korban.

Dan sekembalinya dari mengambil air wudhu korban melihat rumahnya sudah terbakar kemudian berteriak meminta tolong.

Karena besarnya api yang berkobar, sehingga mengakibatkan 2 rumah terbakar dan saat itu api tersebut juga akan merembet ke rumah milik Medi Susanto dan Zailani yang berada disebelah kanan dan kiri.

Beruntung akhirnya api dapat dipadamkan oleh Petugas Kebakaran dari Muaradua dan di bantu oleh warga sekitar sehingga api tidak sampai meluas

Akibat kejadian tersebut barang-barang berharga milik Suwandi dan Feri tidak dapat diselamatkan.

Sedangkan kerugian materi akibat kejadian tersebut mencapai 270 juta.

Dengan perhitungan nilai rumah Suwandi 150 juta dan rumah Feri 120 juta.

Dan saat ini penyebab pasti kebakaran sedang dalam penyelidikan" ujar Kapolres.

Go to top