Unbara Gelar Dies Natalis Ke 16

DetakOKU.com BATURAJA - Kemarin (08/07/2015) Universitas Baturaja (Unbara) menggelar kegiatan Dies Natalis ke 16 di ruang auditorium Unbara. Kegiatan ini dihadiri bupati OKU, H Kuryana Aziz, Rektor Unbara Munajat. SP. M.Si.

Rektor Unbara Dr Munajat SP MSi dalam sambutanya menjelaskan, selama kepemimpinya dua periode, tentu banyak hal yang telah dicapai maupun yang belum dicapai untuk kemajuan Unbara, tentu pencapaian tersebut tidak terlepas dari peran serta semua stakholder civitas Unbara yang salin bahu membahu memajukan satu-satunya universitas swasta terbesar di bumi sebimbing sekundang.

Selain itu Unbara pun telah merintis sistem informasi dan manajeman, sarana dan prasarana juga terus ditingkatkan sejak beberapa tahun belakangan, hal itu ditujukan tidak lain demi membesarkan nama unbara dan mendukung proses pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing.

Dirinya, berharap kedepan siapapun yang menjadi rektor Unbara, bisa meneruskan pencapaian ini dan melanjutkan semua yang masih dirintis dan memperbaiki yang belum sempurna.

"Menurut catatan dikti harus menambah 200 dosen, hal ini terkait jumlah mahasiswa. Semoga pencapaian ini bisa terus dilanjutkan" terang Munajat.

Sementara itu, Bupati OKU Drs Kuryana Azis berpesan, komitmen kita semua adalah membesarkan Unbara untuk menjadi unggul dan berkarakter.

Selama ini dilihatnya, degan kuat berbagai tata kelola aspek sudah menunjukan keberhasilan dan kesuksesan kami lihat semakin besar semakin mantap untuk mencapai kampus unggul dan karakter dalam aspek kependidikan dan berkompetisi di segala bidang.

Tantangan Unbara mengaktualisasikan tridarma perguruan tinggi pun haruslah tetap diutamakan yang dilandasi pilar intelektual, kebutuhan dasar, pilar demokrasi untuk menghasilkan alumni yang bisa mengembangkan almamaternya.

"Saat ini Unbara sudah bisa bersaing di provinsi dan nasional, saya lihat prestasinya tidak terlalu dibawah dan didepan, mudah-mudahan kedepan bisa terbang lebih tinggi lagi, "harap Kuryana.

Go to top