Mr. X Tewas Digilas Kereta

Mr. X Tewas Digilas Kereta

DetakOKU.com OKU TIMUR - Seorang pria tanpa identitas (Mr.X) tewas dengan kondisi kepala pecah dan otak berceceran akibat tertabrak kereta api. Pria gelandangan yang diduga mengalami gangguan jiwa ini sontak tewas setelah tertabrak kereta api muatan semen, di sekitar desa Kebun Jati Timur kelurahan Paku Sengkunyit, Martapura. Tak pelak, kejadian pada Minggu sore (2/8) sekitar pukul 15.30 WIB ini menghebohkan warga dan tetamu undangan yang hadir di hajatan dekat lokasi kejadian.

Di lokasi kejadian, kondisi jenazah pria yang mengenakan kaos hitam dan celana pendek cokelat itu terlihat mengenaskan pada bagian kepala. Di sekitar jenazah terdapat bercak darah dan ceceran cairan yang diduga otak dari korban yang ditaksir berusia 35 tahunan itu. Oleh warga, jenazah pria malang itu kemudian ditutupi dengan menggunakan sehelai tikar dan terpal.

Jamil ( 26) warga sekitar yang menyaksikan peristiwa tersebut menceritakan, sesaat sebelum korban tertabrak kereta, ia melihat korban sedang berjalan menyusuri sisi rel sebelah kiri. Saat itu, posisi Mr.X yang selalu terlihat lusuh dan kumal berjalan memunggungi datangnya kereta dari arah stasiun Martapura.

Memang, kata Jamil, meski bukan warga setempat, Mr.X familiar bagi warga sekitar. Pria ini sering dijumpai melintas di dekat rel kereta desa Kebun Jati Timur. Warga setempat menganggap pria ini gelandangan gila. Sehingga, kemungkinan kata Jamil, karena kondisi kejiwaannya yang terganggu, pria ini tak peduli dengan suara klakson kereta, beberapa saat tabrakan terjadi.

"Dia bukan warga sini, kelihatannya juga orang gila, soalnya waktu sebelum ketabrak, memang sudah kelihatan di sekitar sini, mungkin bermain atau apa, kurang tahu, namanya juga orang gila,” kata Jamil menceritakan kronologi.

Jamil menduga, mungkin karena bosan bermain, korban kemudian beralih ke tenda hajatan yang berada di sekitar sana. Sebelumnya Mr.X terlihat asik berdiri di belakang tenda hajatan yang berada di tepi rel. “Karena mungkin terlalu asyik menyaksikan hiburan, makanyo dio dak nyadar,” ucapnya berasumsi.

Tak lama setelah kejadian, anggota Polsek Martapura dibantu warga sekitar langsung mengevakuasi jasad korban yang tergeletak di sisi rel. Untuk kemudian jasad diantarkan ke RSUD Martapura, desa Kota Baru Selatan untuk dilakukan otopsi.

"Kita belum tau bagaimana nantinya jenazah korban tanpa identitas ini, yang jelas korban sudah kita bawa ke RSUD martapura untuk diotopsi serta pemeriksaan. Selanjutnya kita tinggal menunggu arahan dari pihak RSUD. Karena kelihatannya korban bukan warga sekitar dan tidak memiliki keluarga," ujar salah seorang anggota polsek martapura yang namanya enggan dikorankan

Last modified on Friday, 14/08/2015

Go to top