Pawai Karnaval HUT RI, Baturaja Bak Lautan Manusia

Pawai Karnaval HUT RI, Baturaja Bak Lautan Manusia

DetakOKU.com BATURAJA - Pesta kemerdekaan RI ke 70, Baturaja tak ingin kalah meriah dari tempat lain, Karnaval yang diadakan kali ini tampak terlihat jelas euphoria masyarakat tumpah ruah mengikuti acara yang di gelar satu tahun sekali.

Kegiatan yang diadakan pada hari Selasa (18/08) ini di ikuti oleh ratusan peserta dari berbagai instansi pemerintah, BUMN, BUMD, Pendidikan, sanggar budaya, seni bela diri dan lain-lain.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini menghadirkan ribuan peserta dari berbagai elemen, mereka menghias kendaraan mobil, motor dan juga berpakaian dengan model yang tak kalah unik.

Menariknya, acara ini walaupun diadakan pada hari kerja, namun seolah kota ini tak menghiraukan aktivitas lainnya, masyarakat memadati acara ini karena event yang diadakan setahun sekali seakan tak layak untuk ditinggalkan.

Bahkan ada sebagian warga kebingungan karena terjebak kerumunan hingga sulit mencari jalur alternatif, tetapi mayoritas warga sangat antusias dengan acara ini.

"Rute karnaval dimulai dari jembatan Ogan 4 menuju ke taman kota dan beberapa jalur ruas protokol", ujar salah satu panitia, yang menyebutkan bahwa acara ini dikoordinir oleh BAPPEDA OKU.

"Masyarakat butuh sekali acara yang seperti ini langsung bisa di lihat dan di nikmati oleh kami, lain kali cubo ado pesta rakyat ngundang artis biar kami terhibur" ujar seorang ibu-ibu yang sangat antusias menyaksikan karnaval ini.

Go to top