Percha Gelar Sosialisasi Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Ketetapan MPR RI

Sosialisasi : Hj Percha Leanpuri B.Bus saat menyampaikan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR RI, di aula Kantor Kecamatan Belitang Madang Raya, Rabu (19/8) Sosialisasi : Hj Percha Leanpuri B.Bus saat menyampaikan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR RI, di aula Kantor Kecamatan Belitang Madang Raya, Rabu (19/8)

DetakOKU.com BELITANG – Anggota DPD MPR RI Hj Percha Leanpuri B. Bus menggelar sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan Ketetapan MPR RI di aula Kantor Kecamatan Belitang Madang Raya, Rabu (19/8).

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri camat Belitang Madang Raya Amin Zen SE MM, kades, serta diikuti Ketua Tim penggerak se Kecamatan Belitang Madang Raya beserta puluhan angota PKK dan unsure Kecamatan BMR.

Dalam arahannya, Hj . Percha Leanpuri B. Bus, Anggota DPD MPR RI asal Sumsel tersebut yang juga akan mencalonkan diri menjadi Bupati pada Pemilukada di Kabupaten OKU mengatakan tujuan dilakukan sosialisasi Pancasila, UUD 45, NKRI,Bhinneka Tunggal Ika, dan Ketetapan MPR RI adalah untuk memberikan edukasai ketatanegaraan pada masyarakat.

“ Terlebih UUD 1945, telah beberapa kali mengalami amandemen atau perubahan. Salah satunya adalah adanya DPD MPR RI. Yang mewakili aspirasi di setiap daerah,” terangnya.

Dikatakan, DPD sejatinya lahir untuk menjaga keadilan. “ Dimana seperti kita ketahui Indonesia terdiri dari ribuan pulau. Dan banyak propinsi. Harus ada keterwakilan dari setiap propinsi. Hal ini agar adil untuk menyaruakan aspirasi masyarakat di daerah,” terangnya.

Camat Belitang Madang Raya, Amin Zen mengatakan menyambut baik tentang sosialisasi yang dilakukan oleh Hj. Percha Leanpuri, anggota DPD MPR RI dari Sumatera Selatan. “ Ini tentunya dapat bermanfaat masyarakat, memberi edukasi tentang UUD 1945 dan ketatanegaraan,” tukasnya.

Go to top