Staf Hutbun Hilang : Pemburu Mengaku Bertemu di Bukit Pelawi

Ilustrasi hutan Ilustrasi hutan

DetakOKU.com BATURAJA - Masih ingat dengan Mulyadi, staf kehutanan yang hilang pada 23 Juni yang lalu.Saat ini pihak Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten OKU berencana akan kembali melakukan pencarian terhadap Mulyadi. Terlebih Dishutbun saat ini menerima informasi bahwa Mulyadi masih hidup.

Hal ini diungkapkan Kepala Bunhut Kait Effendi melalui kabid kehutanan Edi Surataman (24/08/15).

"Infonya, empat pemburu diduga ketemu dengan Pak Mulyadi. Ini yang menjadi awal untuk menemukannya." Ujarnya.

Menurut Mulyadi, ke empat pemburu itu, bertemu dengan Mulyadi di kawasan bukit Pelawi. Bahkan, salahsatu pemburu sempat bersenggolan bahu dengan Mulyadi. Peristiwa itu terjadi pada 16 Agustus lalu. Dan empat pemburu menyadarinya belum lama ini.

"Mulyadi sempat berkomentar menggunakan bahasa Jawa. Kalau mau berburu jangan disini (hutan), ke pasar saja. Setelah itu, orang yang diduga Mulyadi berlalu cepat meninggalkan para pemburu." Papar Edi.

Keempat pemburu tersebut hanya ingat dengan pakaian dan topi yang digunakan orang yang ditemuinya di kawasan Bukit Pelawi. Dari identitas yang diingat empat pemburu, dinas Bunhut mempersiapkan langkah yang akan dilakukan. Namun, dikatakan Edi, untuk langkah pencarian diawali dengan menggali informasi dari para pemburu.

"Rencananya kami akan panggil para pemburu untuk dimintai keterangan." Urainya.

Beberapa langkah lain yang akan dilakukan Dishutbun adalah dengan meminta bantuan paranormal untuk mengetahui posisi Mulyadi terkini. Karena, kuat dugaan Mulyadi masih diselimuti unsur magis. Dengan bantuan paranormal, setidaknya posisi Mulyadi bisa diketahui dan memudahkan pencarian.

"Terakhir informasi dari paranormal, Mulyadi sudah ada di Bukit Balau." Terangnya.

Selain melakukan pencarian kembali dengan berkoordinasi dengan tim yang diketuai BPBD, dalam tiga hari ke depan, pihaknya akan memasang gambar di Kawasan Pelawi maupun Balau. Hal ini supaya masyarakat sekitar tahu, kalau melihat orang dalam gambar, agar diamankan sehingga tidak lari lebih jauh lagi.

Go to top