Puan Maharani Akan Hadiri Peluncuran Songket

Puan Maharani Akan Hadiri Peluncuran Songket

DetakOKU.com PALEMBANG - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani akan menghadiri peluncuran songket sebagai warisan dunia di Palembang pada akhir November 2015.

 Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel Permana di Palembang, Selasa (10/11), membenarkan bahwa menteri koordinator tersebut akan menghadiri langsung peluncuran songket sebagai pakaian khas provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Bahkan, lanjut dia, kegiatan sendiri menunggu kesiapan putri dari Megawati tersebut.

 

"Memang, dijadwalkan peluncurannya akhir November, tetapi masih menunggu kesiapan dari Puan Maharani," ujar dia.

Peluncuran songket sebagai warisan dunia dihadiri ratusan pengusaha industri kecil dan menengah terutama yang bergerak di bidang songket itu akan memecahkan rekor Muri, kata dia.

 

Mereka nantinya akan menggunakan songket sehingga kegiatan tersebut semakin menarik, kata dia.

Ratusan pelajar akan dihadirkan untuk memeriahkan peluncuran songket yang juga menjadi pakaian pakaian khas itu.

Dia mengharapkan, kegiatan tersebut dapat menggairahkan usaha songket karena saat ini pakaian itu sudah diakui sebagai warisan budaya Sumsel oleh UNESCO.

 

Permana mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan diri bersama instansi terkait lainnya dan ingin menampilkan busana songket yang lebih istimewa. 

 

"Yang jelas acara tersebut untuk mempromosikan songket sebagai warisan budaya khas daerah," tambah dia. (red/Ant)

Go to top