Trigol Ibrahimovic Hancurkan Nice 4-1

Trigol Ibrahimovic Hancurkan Nice 4-1 detakOKU.com / Istimewa

DetakOKU.com Paris – Paris St Germain (PSG) menghancurkan Nice 4-1 pada saat pertandingan pemanasan, berkat usaha bintang Zlatan Ibrahimovic dengan membukukan trigol, Sabtu waktu setempat atau Minggu (03/04) WIB. PSG akan bertemu Manchester City untuk pertandingan Liga Champions.

Ibrahimovic mengemas dua gol pada babak pertama dan satu gol pada babak kedua, sedangkan David Luiz menambahi gol ketiga pada babak kedua setelah Hatem Ben Arfa sempat menyamakan kedudukan untuk tim tamu pada awal babak pertama.

PSG, yang telah dimahkotai gelar juara pada bulan lalu, memiliki 80 angka dan dengan enam pertandingan tersisa unggul sebanyak 25 angka atas tim peringkat kedua AS Monaco, yang kalah 1-2 dari tamunya Girondins de Bordeaux pada Jumat.

Nice, yang memiliki peluang untuk memangkas jarak dengan Monaco menjadi dua angka, menghuni peringkat ketiga dengan tertinggal lima angka dari tim kerajaan itu.

Mereka akan digeser oleh Olumpique Lyonnais (49) jika mereka mampu mengalahkan Lorient pada Minggu.

Di Parc des Princes, terdapat momen bertepuk tangan ketika wajah mantan legenda Belanda Johan Cruyff, yang meninggal dunia pada pekan lalu, terlihat di layar raksasa.

Setelah kalah dan imbang pada dua pertandingan terakhirnya di liga apapun selain kemenangan akan merusak kepercayaan diri PSG sebelum mereka menghadapi City di pertandingan perempat final leg pertama Liga Champions pada Rabu.

Ibrahimovic membuka gol pada menit ke-15 melalui tembakan keras menyilang setelah mendapat bola dari Luiz.

Ben Arfa, yang berharap dapat masuk dalam timnas Prancis berisi 23 pemain asuhan Didier Deschamps untuk Piala Eropa 2016, meresponnya dengan tembakan melengkung yang tidak mampu ditahan kiper Kevin Trapp.

Penyerang asal Swedia Ibrahimovic membawa pasukan Laurent Blanc kembali memimpin melalui tendangan bebas dari jarak 18 meter ke sudut atas gawang pada menit ke-34.

Luiz membawa PSG unggul dua gol tiga menit babak kedua bergulir melalui tandukan dari tendangan sudut.

Ibrahimovic memastikan kemenangan timnya delapan menit sebelum pertandingan usai dari jarak dekat dengan memanfaatkan umpan silang Adrien Rabiot untuk membukukan gol ke-30nya musim ini, menyamai rekornya pada musim 2012/2013.

Pemain terakhir yang mencetak lebih dari 30 gol dalam semusim di kompetisi teratas Prancis adalah Carlos Bianchi asal Argentina ketika memperkuat Stade de Reims pada musim 1975/1976 ketika ia membukukan 34 gol.

Go to top