Menang 3-1, Italia Lolos ke Putaran Final Euro 2016

Menang 3-1, Italia Lolos ke Putaran Final Euro 2016

DetakOKU.com AZERBAIJAN - Tim Nasional Italia menumbangkan Azerbaijan 3-1 dalam lanjutan kualifikasi grup H Euro di Stadion Tofiq Bahramov, Sabtu. Italia pun sukses melenggang ke putaran final Euro 2016. Italia membuka keunggulan pada menit ke-11 lewat gol Eder usai memaksimalkan umpan silang Verratti. Bola yang sempat melewati kiper pun sukses menggetarkan gawang tim tuan rumah.

 Azerbaijan menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Menerima umpan Gurbanof, Nazaroz berhasil melesakkan bola ke sudut bawah gawang yang dijaga Buffon.

 

Jelang babak pertama berakhir, penyerang El Shaarawy berhasil membawa Italia kembali unggul lewat sepakan jarak dekatnya. Gol ini dikreasikan dari umpan Candreva.

 

Tim tamu mencetak gol ketiganya pada babak kedua tepatnya menit ke-65 melalui sepakan Darmian usai memaksimalkan bola liar di mulut gawang Azerbaijan. Hingga laga tuntas skor 3-1 tetap bertahan.

 

Kemenangan ini tak merubah posisi Italia di puncak klasemen sementara grup H dengan capaian 21 poin, atau terpaut tiga angka di atas Norwegia. (***/Ant)

Go to top