Firman Utina Siap Perkuat Sidrap United

Firman Utina Firman Utina

DetakOKU.com MAKASSAR - Gelandang Persib Bandung Firman Utina siap memperkuat Sidrap United menghadapi Turnamen Piala Habibie di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, pada 28 Oktober - 10 November 2015.

Manajer Sidrap United, Jamil Hasyim yang dihubungi dari Makassar, Rabu, mengatakan pemain yang baru saja memberikan trofi juara Piala Presiden bagi Persib Bandung itu tinggal melakukan penandatangan secara resmi.

"Saya sekarang ini bersama Firman Utina di Jakarta. Kami memang sudah menjalin kesepatan kerja sama menghadapi Turnamen Habibie 2015," kata Hasyim.

Mengenai klaim dari Persipare Parepare yang sebelumnya mengaku telah menjalin kesepatan dengan Firman, ia tidak ingin membahasnya.

Intinya, menurut dia, Firman Utina hingga kini memang belum terikat kontrak secara resmi oleh klub peserta Habibie Cup itu.

Ia menjelaskan, Firman Utina dan beberapa pemain lain yang menjadi incaran Sidrap United akan segera melakukan penandatangan kontrak saat tiba di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap).

Proses teken kontrak, kata dia, akan dilakukan secara bersamaan sebelum berangkat ke turnamen.

"Firman Utina belum bisa bergabung karena kabarnya akan melakukan pertandingan persahabatan di Bandung menghadapi malaysia All Star. Firman memang sudah menyatakan komitmennya memperkuat Sidrap United di turnamen Habibie Cup," katanya.

Sementara itu, Manajer Persipare Parepare, Muh Idham Nusu, sebelumnya mengakui telah terjadi kesepatan untuk bekerjasama dengan Firman Utina.

Mantan gelandang timnas itu direncanakan bergabung bersama para pemain berpengalaman lainnya seperti Hamka Hamzah (PBFC), Asri Akbar, Faturrahman (Sriwijaya FC), Harianto (Persik Kediri), Emile Bertrand Mbamba (Persebaya Surabaya) serta Zulham Zamrun yang merupakan rekannya di Persib Bandung.

Seluruh pemain ini, kata dia, direncanakan tiba di Kota Parepare pada 24 Oktober 2015 atau bertepatan dengan agenda peluncuran tim untuk memperkenalkan komposisi skuad tuan rumah menghadapi turnamen Habibie Cup 2015. (***/Ant)

Go to top