Anthony Martial Selamatkan Setan Merah, CSKA Moskow vs MU 1-1

Anthony Martial Selamatkan Setan Merah, CSKA Moskow vs MU 1-1

DetakOKU.com MOSKOW - Tuan rumah CSKA Moskow bermain imbang melawan wakil Inggris Manchester United dengan skor akhir 1-1 dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Arena Khimki, Rusia, Kamis (22/10) dini hari WIB. Anthony sempat menjadi biang keladi gol tuan rumah, tetapi sang penyerang internasional Prancis pula yang menyamakan skor Man. United vs CSKA. Kedua tim dipastikan gagal menguasai puncak klasemen Liga Champions Grup B, tertinggal dua poin dari Wolfsburg.

Manchester United yang turun dengan formasi 4-2-3-1 secara tidak terduga menyimpan Juan Mata, Memphis Depay, dan Daley Blind di bangku cadangan. Sebaliknya, Jesse Lingard diberi kepercayaan untuk membuat kuartet bersama Wayne Rooney-Ander Herrera-Anthony Martial. Sempat menjanjikan di awal laga, United dibuat kalang kabut pada menit 14. Martial didakwa menyentuh bola di kotak terlarang.

Sebuah pelanggaran yang dilakukan Martial dengan menyentuh bola menggunakan tangan di dalam kotak penalti sendiri harus dibayar mahal oleh MU yang harus lebih dulu tertinggal dari tuan rumah.

Roman Eremenko yang ditunjuk sebagai algojo rupanya tak mampu menunaikan tugasnya dengan baik sebab penjaga gawang David de Gea berhasil menebak ke mana arah tendangan penalti itu.

Sayangnya, halauan De Gea tak sempurna sebab bola masih bergulir dan Seydou Doumbia bereaksi cepat untuk menyambar bola dan mengarahkannya ke gawang meninggalkan De Gea yang sudah mati langkah pada menit 15.
De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit 31 untuk menghalau upaya Ahmed Musa menggandakan keunggulan CSKA.

Martial akhirnya melunasi kesalahannya dengan mencetak gol pada menit 65 saat ia meluncur menanduk bola kiriman Antonio Valencia sembari mengalahkan Mario Fernandes dalam duel perebutan udara.

Grup B masih menjadi grup paling berbahaya di Liga Champion musim ini, setelah Wolfsburg mengandaskan PSV 2-0. Kini, antara tim urutan pertama tersebut dengan PSV yang juru kunci, cuma ada selisih tiga poin. Akan halnya Manchester United, sementara menjaga kemungkinan lolos setelah satu poin di Arena Khimki pada Kamis (22/10). (***/Net)

Gol: Seydou Doumbia 15/ Anthony Martial 65
CSKA Moskow (4-4-1-1): Igor Akinfeev (PG); Mario Fernandes, Vassili Berezutski (Alexei Berezutski), Sergei Ignashevitch, Georgy Schennikov; Zoran Tosic, Pontus Wernbloom, Roman Eremenko (Kirill Panchenko), Ahmed Musa; Alan Dzagoev (Aleksandrs Cauna); Seydou Doumbia; Pelatih: Leonid Slutsky

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (PG); Antonio Valencia, Phil Jones, Chris Smalling, Marcos Rojo (Daley Blind); Bastian Schweinsteiger (Marouane Fellaini), Morgan Schneiderlin; Jesse Lingard (Memphis Depay), Wayne Rooney, Ander Herrera; Anthony Martial; Pelatih: Lousi van Gaal

Go to top