Wolfsburg di Puncak Klasemen Grup B Setelah Bungkam PSV 2-0

Wolfsburg di Puncak Klasemen Grup B Setelah Bungkam PSV 2-0

DetakOKU.com WOLFSBURG - VfL Wolfsburg berhasil membungkam PSV Eindhoven dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions di Volkswagen Arena, Jerman, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Kemenangan tim asuhan Dieter Hecking itu diperoleh berkat gol yang dicetak oleh duet penyerang mereka, Bas Dost dan Max Kruse.

Berkat hasil tersebut, Wofsburg untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan raihan enam poin sementara PSV (3) turun ke peringkat empat di bawah Manchester United (4) dan CSKA Moskow (4) yang di laga lain bermain imbang 1-1.

Setelah menutup babak pertama dengan kedudukan imbang tanpa gol, Wolfsburg segera menggebrak di awal paruh kedua lewat gol Dost.

Penyerang berdarah Belanda itu menyambar bola muntah hasil antisipasi tak sempurna penjaga gawang Jeroen Zoet atas tendangan Josuha Guilavogui.

Wolfsburg menggandakan keunggulan mereka 11 menit kemudian, kali ini giliran Kruse yang mencetak gol.
Setelah upaya Julian Draxler masih bisa diselamatkan barisan pertahanan PSV, bola segera dikirimkan kembali ke dalam kotak penati oleh Daniel Caligiuri yang segera disambut Kruse.

PSV terus berusaha membalas, bahkan memperoleh peluang dari titik putih saat penjaga gawang Diego Benaglio menjegal Juergen Locadia pada menit 90+1.

Namun Benaglio tuntas membayar kesalahannya dengan menebak arah eksekusi tendangan penalti Locadia. (***/Ant)

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi UEFA.

VfL Wolfsburg (4-4-2): Diego Benaglio (PG); Christian Trasch, Naldo, Dante, Ricardo Rodriguez; Daniel Caligiuri (Vieirinha), Josuha Guilavogui (Maximilian Arnold), Luiz Gustavo, Julian Draxler (Andre Schuerrle); Bas Dost, Max Kruse; Pelatih: Dieter Hecking

PSV Eindhoven (4-3-3): Jeroen Zoet (PG); Joshua Brenet, Jeffrey Bruma, Hector Moreno, Simon Poulsen (Jordy de Wijs); Davy Proepper, Jorrit Hendrix (Juergen Locadia), Andres Guardado; Luciano Narsingh, Luuk de Jong (Gaston Pereiro), Adam Maher; Pelatih: Philipp Cocu

Go to top