OKU Timur Sudah Terbitkan 364.427 e-KTP

Sekretaris Disdukcapil OKU Timur, Mursal Ibrahim Sekretaris Disdukcapil OKU Timur, Mursal Ibrahim

detakOKU.com OKU TIMUR – Dari total 444.590 jiwa wajib KTP, pemerintah melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten OKU Timur sudah terbitkan sebanyak 364.427 kartu fisik e-KTP. Angka ini masih tersisa sebanyak 3024 orang yang belum mendapat kartu fisik dari total data warga yang sudah melakukan perekaman.

“Dari data total jumlah wajib KTP, masih tersisa sebanyak 49909 jiwa yang belum melakukan perekaman, sekitar 13 persen lagi,” ungkap Sekretaris Disdukcapil OKU Timur, Mursal Ibrahim yang dibincangi di ruang kerja, kompleks Perkantoran Pemkab OKU Timur, Desa Kota Baru Selatan, Martapura.

Dikatakan, pihak Kantor Disdukcapil menargetkan agar angka ini mencapai seratus persen sehingga semua data wajib KTP sudah terekam. Beragam cara sudah ditempuh. Antara lain dengan memberikan himbauan yang disampaikan melalui 20 kantor kecamatan se-Kabupaten OKU Timur. "Kita sudah menghimbau melalui kecamatan masing-masing untuk segera merekam e-KTP bagi masyarakat yang belum mempunyai e-KTP," pungkasnya.

Di tahun lalu, Disdukcapil OKU Timur juga menerapkan perekaman e-KTP ke sekolah-sekolah. Yang unik, perekaman dilakukan menyeluruh, kepada pelajar berusia 17 tahun bahkan juga di bawahnya. Untuk pelajar yang berusia 17 tahun dapat langsung memperoleh KTP. Sedangkan bagi yang belum cukup umur baru bisa melakukan pengambilan kartu fisik KTP pada saat usianya menginjak 17 tahun.

Go to top